Romantisnya Winter di Nami Island, Ini Beneran Romantis!

Romantis

Romantis. Satu kata yang sebetulnya jarang banget gue sebut.

Tapi kata itu tiba-tiba langsung terucap pas gue sampai di Nami Island. Baru kali ini gue menginjakan kaki di suatu tempat yang bisa bikin gue langsung jatuh cinta!

Walau gue pergi ke sana enggak bareng pasangan tapi romantisnya Nami Island itu berasa banget. Pulau yang kalau dilihat dari atas berbentuk bulan sabit ini, indahnya bukan main.

Karena yang suka main-main itu biasanya engga serius. Tsah.

Pemandangan dari Kapal Ferry menuju Nami Island

Pemandangan dari Kapal Ferry menuju Nami Island

Nampak Depan Nami Island

Nampak Depan Nami Island

Pemandangan di Nami Island

Pemandangan di depan mata gue ketika gue sampai Nami Island

Buat menuju pulau teromantis di Korea ini, gue harus naik kapal ferry yang berkapasitas 70 orang selama 10 menitan. Nami Island sendiri terletak di Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan yang berjarak 63 km atau sekitar 1,5 jam dari Kota Seoul.

Nama pulau ini berasal dari nama Jenderal Nami, yang dulu dituduh berkhianat pada pemerintahan Raja Sejo dari Dinasti Joseon, ia meninggal dan dikubur di pulau ini. Kalian jangan bayangin yang horor-horor ya karena Nami beneran romantis, saking romantisnya banyak spot yang dijadikan lokasi shooting drama Korea seperti Winter Sonata.

Dulu di tahun 1965 ada perusahaan tour yang membeli Pulau Nami dan mengembangkannya menjadi taman hiburan. Lalu di tahun 2001 sampai sekarang, Nami enggak cuma jadi taman hiburan, tetapi lebih dari itu, Nami jadi pulau dengan pemandangan alam yang indah dan jadi pusat acara-acara kebudayaan dan seni Korea.

Pameran Lukisan di tengah Nami Island

Pameran Lukisan di tengah Nami Island

Gue pribadi suka banget jalan-jalan di sana, Nami Island memang terkenal dengan barisan pohon yang berjajar romantis yang Kalian bisa temuin setelah pintu masuk. Gak cuma pohon-pohon, di dalam Nami juga gue lihat ada hewan-hewan seperti tupai, kelinci, burung merak, burung unta sampai bebek yang berkeliaran di taman bunga sampai ke tengah-tengah hutan.

Tenang, Burung Untanya ada di dalam kandang Nami Island

Tenang, Burung Untanya ada di dalam kandang

Kebetulan pas gue ke sana lagi winter, asli dingin parah di sana, minus 2 derajat dan angin berhembus pelan-pelan sambil bisikin gue, “Makan jagung bakar, enak nih.”

Karena lagi winter, terdapat banyak spot untuk mengahangatkan tubuh macam api unggun. Di lain sisi, ada tempat bermain untuk anak-anak yang dari es seperti perosotan.

Tempat menghangatkan tubuh di Nami Island

Ini cara menghangatkan tubuh secara gratis, nemplok aja deket api unggun

Perosotan Es di Nami Island

Perosotan Es di Nami Island
Baca juga tulisan gue soal 7 Tempat Wisata di Korea Selatan yang Wajib Lo Kunjungi!

 

Saking dinginnya di Nami Island, gue coba cari yang hangat. Akhirnya gue memutuskan untuk ngopi dulu sekalian menghangatkan badan.

Sebetulnya ada banyak cara menghangatkan badan, selain diam dekat api unggul, bisa juga dengan masuk ke tempat souvenir, café atau museum. Bisa juga dengan banyak gerak, misal jalan kaki, sewa mobil listrik sampai sepeda-an sendiri atau sama pasangan. Eh, enggak deng, maksud gue sama siapapun yang pergi sama Kalian.

Okay, cara gue menghangatkan badan itu dengan masuk ke café lalu tidur. Enggak, gue becanda, gue pesen kopi dong, sekali-kali gaya dikit haha

Setelah kopi dateng, gue duduk-duduk manis dan fokus menghangatkan tubuh.

a cup of coffee at Nami Island

a cup of coffee

Nampak Depan Cafe di Nami Island

Nampak Depan Cafe di Nami Island

Penyewaan Sepeda Listrik di Nami Island

Penyewaan Sepeda Listrik

Menurut gue, ada satu yang manis dari Nami Island. Itu karena adanya perpustakaan di tengah-tengahnya. Gue udah bisa ngebayangin gimana enaknya baca buku di tempat lesehan macam begini.

Perpustakaan di Nami Island, jadi pengen bikin halaman rumah macam begini

Perpustakaan di Nami Island, jadi pengen bikin halaman rumah macam begini

Eh iya, mungkin Kalian belum tau soal ini. Nami Island itu memposisikan dirinya sebagai Negara sendiri.

Gimana bisa Li?

Dulu ya, 1 Maret 2006, Nami Island mendeklarasikan dirinya sebagai Negara. Kalian harus menggunakan paspor dan visa untuk masuk ke sana, dan setiap berkunjung ke sana kudu dicap dulu itu visa di bagian imigrasi.

Mereka juga punya bendera, mata uang, sim card sendiri.

Wow! Keren kan? Berasa bener-bener suatu Negara mandiri, guys!

Rel kereta di Nami Island yang gue capture pakai HP aja segini menariknya

Rel kereta di Nami Island yang gue capture pakai HP aja segini menariknya

Hutan di Nami Island

Hutan di Nami Island

Ini enggak galau kok, gue capture pas gue lagi antre toilet

Ini enggak galau kok, gue capture pas gue lagi antre toilet
Travelingnya jangan cuma ke Nami Island aja, cobain juga main ski di Korea yang seru banget!

 

Pergi sendiri aja udah romantis banget itu Nami, gimana kalo gue pergi berdua aja sama pasangan ya?

Punya pengalaman seru di Nami Island juga, guys? Yuk share di kolom comment!

Buat yang belum sempet berangkat ke sana, semoga artikelnya bermanfaat ya 😊

Selamat jalan-jalan, jangan lupa cerita!

Advertisements

3 thoughts on “Romantisnya Winter di Nami Island, Ini Beneran Romantis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s