9 Tempat Wisata di Korea Selatan Ini Kudu Banget Lo Datengin!

Setelah sekian lama gue leha-leha di rumah, mau ngeskripsi belom ada mood, mau kerja terus tapi komputer gue udah lelah 😂.

Akhirnya gue putuskan buat memulai nulis artikel.

Okay, ini artikel pertama gue.

Gue memulai dari trip luar negeri terakhir gue di tahun lalu, Korea.

Waktu itu gue berangkat ke Korea tanggal 26 Desember 2016 jam 23.50 dan balik ke Indonesia tanggal 01 Januari 2017 jam 16.55 waktu Korea, waktu Korea itu 2 jam lebih cepet dibandingkan Indonesia.

Gue pulang pergi naik Asiana Airlines, perjalanan selama kurang lebih 7 jam, Puji Tuhan dapet makan di pesawat, dapet bagasi 23 kg, pas pulang dapet extra bagasi 9 kg. Kan lumayan banget tuh!

Setelah gue 7 hari explore Korea, ternyata ada 9 tempat wisata di Korea Selatan yang kudu banget lo datengin versinya gue.

Penasaran ada apa aja? Yuk simak penjelasan gue di bawah ini!

1. N SEOUL TOWER

N Seoul Tower, tempat wisata di Korea Selatan

N Seoul Tower, maaf ketutupan ranting, tapi tetep bagus kok

Katanya sih kalo ke Korea enggak afdol kalo enggak berkunjung ke N Seoul Tower. Menara tertinggi di Korea ini dibangun tahun 1969 dan dibuka untuk umum di tahun 1980. N itu kepanjangan dari Namsan, salah satu nama gunung di Korea. Di atas gunung Namsan berdiri N Seoul Tower yang berfungsi sebagai menara komunikasi dan observasi.

Gembok Cinta yang bikin hubungan awet

Gembok Cinta yang katanya bikin hubungan awet

Menara yang tingginya 236,7 M ini ramai didatangi pengunjung karena pemandangannya indah banget. Kalian juga bisa pasang gembok cinta di sana, terus kuncinya di lempar ke bawah, konon katanya agar cinta kalian awet.

Gue sih enggak lempar kunci atau pasang gembok ya, maklum gak ada yang pinjemin gue pulpen soalnya.

2. NAMI ISLAND

Nami Island, tempat wisata di Korea Selatan

Peta Nami Island di bagian depan pintu masuk

Nami Island, yap, siapa coba yang enggak pernah dengar keindahan tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini?

Secara Nami Island jadi tempat wisata yang sering banget dipakai buat lokasi shooting drama Korea romantis, salah satunya Winter Sonata.

Waktu itu gue berangkat ke sana enggak sama pasangan sih, secara pasangan gue masih on the way cuma belom sampe-sampe, sampe gue balik ke Indonesia 😂. Tapi ya, gue ngerasa pulau itu memang romantis banget.

Baca juga dong: Ini Romantisnya Nami Island kalo kata gue

3. JEJU ISLAND

Jeju Island, tempat wisata di Korea Selatan

Jeju Island

Layaknya Bali di Indonesia, Phuket di Thailand, Hanoi di Vietnam, nah ini, Jeju di Korea.

Pulau nan cantik yang wajib pake banget buat Kalian kunjungi!

Jeju itu terletak di semenanjung Korea dan dekat sekali dengan Jepang. Tempat wisata di Korea Selatan yang satu ini juga terkenal dengan sebutan Island of God.

 Hati-hati, 7 tempat wisata di Jeju ini bikin enggak mau pulang!

4. GYEONGBOK PALACE

Gyeongbok Palace, tempat wisata di Korea Selatan

Gyeongbok Palace

Korea itu terkenal memiliki 5 istana besar, ini namanya: Changdeokgung, Gyeongbokgung (Istana Gyeongbok), Changgyeonggung, Deoksugung & Gyeonghuigung.

Gue sempat berkunjung ke istana Gyeongbok, yang konon didirikan tahun 1395 oleh Jeong Do Jeon. Istana yang berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi ini sempat hancur di tahun 1598 dan dibangun lagi tahun 1860.

Istana Gyeongbok sendiri merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea sekaligus menjadi istana utama Dinasti Joseon. Sepanjang gue explore istana Gyeongbok, ada banyak rumah-rumah tradisional Korea di setiap sisi jalan.

5. NATIONAL FOLKLORE MUSEUM

National Folklore Museum nampak depan

National Folklore Museum nampak depan

Korea memang terkenal sebagai surga buat pecinta museum termasuk gue. Di sana ada 344 museum, 29 di antaranya dikelola pemerintah pusat. Salah satunya ada National Folklore Museum.

Museum paling terbesar di Korea ini menampilkan koleksi benda-benda dan artefak yang digunakan masyarakat pada masa lampau. Bentuk arsitektur bangunan museum ini mengikuti gaya bangunan kuil Buddha yang terkenal di Korea.

Di dalam tempat wisata di Korea Selatan ini ada 3 ruangan pameran utama, pertama ruangan yang menggambarkan Sejarah Orang Korea, ruangan Gaya Hidup Orang Korea dan ruangan Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir sampai Mati.

6. DONGDAEMUN MARKET

Dongdaemun Market di Malam Hari

Dongdaemun Market di Malam Hari

Sebelum gue berangkat ke Korea, temen kantor gue titip pensil alis merk Ettude yang kalo di sana harganya cuma 3300 won, kalo di rupiahin enggak sampe Rp35.000 sedangkan kalau di Indonesia, Kalian bisa dapetin itu pensil alis dengan harga hampir Rp100.000. Begimana temen gue enggak nitip sampe 3 pensil alis coba?

Okay, Dongdaemun emang jadi pusat perbelanjaan yang wajib banget didatengin buat para pencari make up, baju, aksesoris lain kaya sepatu, celana, jaket sampai earmuff yang emang semua serba cute.

Harga-harganya juga sangat bervariatif. Banyak penjual yang sering bilang “It’s made in Korea, not made in China!”. Itu bisa dipercaya guys karena kualitas barangnya memang lebih bagus dibanding barang produksi China.

7. MYEONGDONG STREET

Keramaian Myeongdong Street

Keramaian Myeongdong Street

Satu lagi soal tempat belanja, Myeongdong Street!

Sepanjang jalan, Kalian akan disuguhkan banyak Korean Street Food, baju, sepatu, tas, syal, gloves sampe kaos kaki yang eye catching banget. Soal harga, asli, murah banget kalau Kalian bisa nawar.

Di sana, Kalian juga bisa dapat barang-barang branded dengan harga miring. Kalian gak akan pernah bingung mau belanja apa di sana karena ada banyak mall besar seperti Myeong-dong Migliore, Lotte Department Store, Noon Square, M Plaza sampai Shinsegae Department Store.

8. BUKCHON HANOK VILLAGE

Bukchon Hanok Village, tenpat wisata di Korea Selatan

Bukchon Hanok Village

Ketika gue menginjakan kaki di Buckhon Hanok Village, gue berasa diajak melihat Korea tempo dulu.

Jadul.

Banyak deretan rumah tradisional Korea berjajar rapi di kelilingi bangunan-bangunan tinggi Korea di hadapan gue. Tempat wisata di Korea Selatan emang wajib banget Kalian datengin, jangan lupa foto di sana ya!

9. KIMCHI SCHOOL

Belajar Membuat Kimchi di Kimchi School

Belajar Membuat Kimchi di Kimchi School

Hokinya gue, enggak cuma bisa makan Kimchi aja tapi juga bisa bikin kimchi di negara asalnya juga!

Kimchi School itu terletak di Myeongdong, Seoul. Bangunannya cukup kecil dan bertingkat.

Menggunakan Hanbok di tempat wisata di Korea Selatan

Oma berfoto dengan menggunakan Hanbok

Gak cuma bisa belajar bikin kimchi aja, di lantai pertama kita bisa berfoto-foto dengan menggunakan Hanbok. Ada banyak pilihan model, warna hingga aksesoris, setelah memilih kita bisa foto dengan berpose bak raja atau putri kaisar Korea.

Kalian Tau Gak Sih?

“Hanbok itu sebutan untuk pakaian tradisional masyarakat Korea di Korea Selatan. Sedangkan kalau di Korea Utara, Hanbok dikenal dengan sebutan Choson-Ot.”

Click to Tweet

 

Nah itu dia 9 tempat wisata di Korea Selatan Ini Kudu Banget Lo Datengin versi gue.

Semoga artikel ini membantu buat Kalian yang pertama kali mau ke Korea atau udah sering ke sana, cuma bingung mau menjelajah kemana lagi.

Selamat jalan-jalan, jangan lupa cerita!

Advertisements

11 thoughts on “9 Tempat Wisata di Korea Selatan Ini Kudu Banget Lo Datengin!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s